shares |

KUE TRADISONAL DI INDONESIA

Indonesia adalah negara yang tidak hanya kaya akan sumber daya alam dan budaya, tapi juga kaya dengan berbagai masakan.  Kuliner lezat Indonesia sudah dikenal hingga seluruh dunia dan diakui kelezatannya oleh turis dari berbagai negara.  Nah, kali ini kami akan membahas tentang kue tradisional khas Indonesia yang paling enak dan bisa membuat anda ketagihan.  Langsung saja, berikut daftar 10 kue tradisional Indonesia terlezat  :

1.  Klepon


Klepon adalah kue tradisional Indonesia yang bisa anda temukan di berbagai pasar tradisional.  Biasanya klepon dijual di pagi hari, disajikan di atas daun pisang yang masih fresh.  Klepon adalah kue khas Indonesia berbentuk bulat, berwarna hijau, terbuat dari tepung beras, dan memiliki ukuran hanya sedikit lebih besar dari kelereng.  Ketika anda menggingit klepon, anda akan merasakan sensasi rasa manis yang terpancar ke seluruh mulut anda, yang berisi dari gula Jawa cair yang berada di dalam klepon.  Makanan ini tidak hanya lezat, namun bisa membuat siapapun yang menyantapnya merasa ketagihan.

2.  Cucur


Bentuknya sederhana, bulat dengan warna coklat yang berasal dari Gula Jawa.  Namun jangan salah, sekali anda menggigit kue cucur, anda tak akan bisa melupakan rasa manisnya yang sangat elegan.  Sangat manis, namun sama sekali tidak membuat anda merasa mual.  Rasa manis kue cucur sangat ringan, sehingga anda bisa melahap lebih dari tiga kue sekaligus dalam satu kali kesempatan.  Rasa manisnya juga tidak membuat anda merasa kenyang, seperti jika anda menyantap coklat batangan.  Kue cucur boleh dibilang sebagai salah satu masterpiece kue tradisional dari daerah Jawa.


3. Putu mayang


Putu Mayang bisa dibilang sebagai salah satu kue tradisional Indonesia yang memiliki bentuk paling indah. Dihiasi warna-warna cerah yang diperoleh dari bahan pewarna alami, Putu Mayang adalah jajanan pasar yang bahan dasarnya tergolong murah, yaitu dari ubi merah. Dihidangkan bersama parutan kelapa, Putu Mayang paling nikmat disan Putu Mayang bisa dibilang sebagai salah satu kue tradisional Indonesia yang memiliki bentuk paling indah.  Dihiasi warna-warna cerah yang diperoleh dari bahan pewarna alami, Putu Mayang adalah jajanan pasar yang bahan d tap bersama segelas teh hangat sembari mendengarkan lantunan gending Jawa di teras rumah.



Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar